Kamis, 25 September 2008

Penyaluran Zakat Mal dan Pengajian Ramadhan 1429 H

Dengan bertempat di Mushola Al-Ikhlas, Jl. Armada, Rabu, 24 September 2008 Ta’mir Masjid Manzilul Muslimin Dusun Cirungkung, Desa Glempangpasir, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, mengadakan Kegiatan Penyaluran Zakat Mal dan Pengajian Ramadhan 1429 H.

Kegiatan yang diadakan pada sore hari menjelang buka puasa ini diikuti oleh sekitar 100 orang peserta, yang terdiri dari seluruh lapisan masyarakat, baik bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda-pemuda, serta anak-anak.

Dalam penyaluran santunan, panitia menyerahkan sebanyak 64 paket santunan kepada anak-anak yatim yang berasal dari Dusun Cirungkung Desa Glempangpasir dan sekitarnya.

“Santunan ini berasal dari Zakat Mal dr. H. Bagyo Soewasono, SPA, MMR., yang terdiri dari amplop beserta isinya, alat-alat tulis, dan snack untuk berbuka puasa”, kata Ustadz Yusman, selaku kordinator kegiatan.

“Dari target kegiatan yang telah kami rencanakan, alhamdulillah kegiatan ini berhasil dengan lancer dan sukses,” tambahnya.

Dalam sambutan dan penyerahan santunannya, dr. H. Bagyo Soewasono, SPA, MMR., menjelaskan, “ Santunan ini merupakan zakat mal dari keluarga kami. Kami berharap berapapun isi dari santunan ini semoga bisa bermanfaat bagi adek-adek dan anak-anakku sekalian, terutama yang masih sekolah”.

***

Sementara itu, dalam pengajiannya, Ustadz Dani Muhammad Hasan Al-Mubarok, yang biasa dipanggil Ustadz Dani ini memberikan tausiyah tentang masalah dimensi menusia.

Menurutnya, manusia itu terdiri dari empat dimensi, yaitu : tulisan, lisan, pikiran, dan iman. “Tulisan itu lebih terbatas daripada lisan, lisan juga lebih terbatas daripada pikiran, begitupun dengan pikiran. Pikiran juga lebih terbatas bila dibandingkan dengan iman (keimanan). Jadi dimensi tertinggi dari manusia adalah ketika dia sudah bisa mencapai derajat keimanan”.

“Dengan keimanan, maka manusia bisa mengenal siapa dirinya, Alloh SWT dan seluruh alam semesta hasil ciptaannya,” lanjutnya.

***

Tidak ada komentar: